Mengawali Hari Raya Idul Fitri

Dalam kewajibannya.Ummat islam  harus bersyukur atas kehendak yang maha kuasa yang mana menciptakan makhluknya hanya untuk beribadah. Pada awal bulan syawwal yang mulia ini dan pada setiap tahunnya ummat islam pada umumnya serta ummat lainnya yang ikut merayakan,pasti melakukan kegiatan "lebaran" (dalam istilah tradisi di indonesia). Mudik juga merupakan tradisi yang patut di perhatikan. Yang merupakan perjuangan dalam menjalin tali silaturrahmi.

Setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa ada hal yang harus diperhatikan dalam menjaga keuletan dalam melakukan kegiatan keagamaan, saling mengasihi, saling toleran terhadap sesama serta menjaga diri dari perbuatan yang tidak di sangka sangka.

Fakta menyebutkan bahwa pada awal awal di bulan syawwal tidak dapat di pungkri lagi, silaturrahmi merupakan langkah awal untuk menjalin persaudaraan, menjalin hubungan antar sesama sehingga menciptakan miliu saling bersama antar sesama.

Patut di perbaharui niat serta tujuan kita dalam beramal dan bermunajat kepada-Nya. Gema takbir yang berkumandang dimalam sebelumnyapun merupakan sebuah penjelasan yang terhubung dari kuasa-Nya kepada ciptaan-NYA. Tepercik dari gaung "Allahu Akbar" pada malam kemenangan bahwa kita sebagai hamba-NYA harus bisa merasakan setruman sebuah arti kemenangan yang sesungguhnya.

Banyak kenangan yang tersurat maupun tersirat pada bulan yang penuh ampunan, segala amal dan ibadah di bulan yang penuh ampunan tersebut menjadikan kita kuat dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.


Komentar

Postingan Populer